SMKN 7 Kupang Juara 2 Lomba Cerdas Cermat Pemilu, Ini Kata Kepsek Mursalin Ngala

0
187
Tim Cerdas Cermat SMKN 7 Kupang pose bersama guru pendamping dan kepala sekolah.

Kota Kupang, SEKOLAHTIMUR.COM – Kepala SMKN 7 Kupang, Mursalin Ngala, S.Pd., menyampaikan, keberhasilan tim SMKN 7 Kupang yang meraih juara 2 lomba cerdas cermat yang di selenggarakan oleh Bawaslu NTT menjadi peluang gemilang untuk mengasah keterampilan anak-anak menjadi lebih baik lagi.

“Sesuai dengan hasil yang didapat oleh anak-anak kita dalam lomba kemarin, itu hal yang luar biasa, karena dengan semangat dan motivasi dari dalam diri mereka. Ini hal yang sangat membanggakan bagi lembaga ini,” ujar Mursalin Ngala saat ditemui media ini pada Rabu (22/11/2023) di ruang kerjanya.

“Bagi lembaga, kami akan berpikir lebih jauh untuk memoles anak-anak untuk tampil lebih baik lagi dalam kompetisi apa saja, baik itu kompetensi umum maupun kejuruan, mereka sudah berani tampil,” tambahnya.

Mursalin Ngala, S.Pd.

Lebih lanjut, Mursalin mengungkapkan pentingnya respon sekolah untuk menambah ataupun meningkatkan kemampuan peserta didik melalui kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler.

“Kami dari lembaga akan berupaya sedapat mungkin untuk memprogramkan kegiatan-kegiatan di bidang kesiswaan baik itu secara umum yang dapat membuat anak-anak bisa tampil di depan umum, maupun menambah keterampilan-keterampilan lain pada anak melaui program-program ekskul tambahan di sekolah,” jelasnya.

Sementara itu, mewakili tim cerdas cermat SMKN 7 Kupang, Mikael Ukat, menuturkan, pengalaman mengikuti lomba tersebut sangat berharga karena bisa berkompetisi dengan sekolah-sekolah unggul. Ia berharap semoga kegiatan-kegiatan ekskul bisa ditingkatkan lagi.

Tim Cerdas Cermat SMKN 7 Kupang.

“Jujur, kami sangat bangga karena bisa mengalah sekolah-sekolah hebat yang ada, meskipun kami ada di pinggiran kota tapi kami mampu meraih juara 2,” ungkapnya.

“Besar harapan kami, sekolah boleh mengadakan program-program ekskul yang dapat meningkatkan kemampuan kami baik dalam berdikusi maupun dalam menyampaikan pendapat kami di depan umum. Kami senang karena diskusi yang sering kami lakukan di sekolah sangat bermanfaat ketika berada di tempat lain,” ujarnya.

Informasi yang dihimpun media ini menyebutkan, 3 peserta didik yang tampil dalam lomba tersebut yakni, Mikael Ukat, Rivalah Said, dan Flaviana Anu yang didampingi guru PKN, Hofning Neno, S.H. Tim ini didukung oleh 6 peserta didik lain yang hadir secara langsung dan membawakan yel-yel dalam lomba tersebut yakni, Alexandra Abel, Januarius Matalan, Aureliana Jumolo, Deswita Natonis, Lala Lubis, dan Armando Doko. (Yosi Bataona/rf-red-st)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini