Jemaat Efata Pene Selatan Meriahkan Paskah 2024 dengan Aneka Lomba

0
320
Jemaat Gereja Efata Pene Selatan, Kecamatan Kolbano, Kabupaten Timor Tengah Selatan.

TTS, SEKOLAHTIMUR.COM – Dalam rangka memeriahkan hari raya Paskah tahun 2024, sebanyak 18 rayon di Gereja Efata Pene Selatan, Kecamatan Kolbano, Kabupaten Timor Tengah Selatan menggelar aneka perlombaan, di antaranya, lomba kreasi salib, Cerdas Cermat Alkitab (CCA) antarrayon, dan lomba mencari telur Paskah bagi anak-anak PAR.

Sekretaris panitia, Stefen Taneo, kepada media ini, Minggu,(31/3/2024), menyampaikan apresiasi kepada semua Jemaat Efata Pene Selatan yang turut berpartisipasi dalam perayaan Paskah tahun 2024.

“Selaku sekretaris panitia kegiatan pada perayaan Paskah tahun 2024 ini, saya memberikan apresiasi kepada semua Jemaat Efata Pene Selatan yang turut memeriahkan kegiatan ini, dari 19 rayon yang ada sebanyak 18 rayon yang turut berpartisipasi,” ungkapnya.

Dok. panitia

Stefen Taneo menjelaskan, dalam memeriahkan Paskah tahun 2024 ada beragam perlombaan yang digelar.

“Dalam memeriahkan Paskah tahun 2024 ini, Majelis Jemaat Efata Pene Selatan melalui Badan Pembantu Pelayanan (BPP) Hari-hari Raya Gerejawi telah menggelar sejumlah kegiatan yang mengundang antusiasme jemaat dari berbagai rayon. Dari lomba menghias salib berbahan alam hingga Cerdas Cermat Alkitab, acara-acara ini berhasil mempererat tali persaudaraan dan memperkokoh iman dalam momen sakral ini,” ujarnya.

“Khusus lomba menghias salib berbahan alam antarrayon menjadi sorotan utama, yang mana kreativitas jemaat terpancar melalui sentuhan artistik mereka pada salib-salib yang dihias dengan beragam bahan alam. Dari dedaunan hingga bunga-bunga segar, tiap rayon menampilkan keunikan dan keindahan dalam karya-karya mereka. Sementara itu, Cerdas Cermat Alkitab menyuguhkan panggung keahlian pengetahuan Alkitab bagi para peserta dari setiap rayon,” jelasnya.

Stefen Taneo juga menyampaikan, persiapan perlombaan sangat singkat yaitu tanggal 24 Maret 2024 pemberitahuan ke setiap rayon, dan pada tanggal 29 Maret 2024 kegiatan perlombaan dimulai. Walaupun waktu persiapan sangat singkat, tuturnya, tetapi antusias jemaat setiap rayon sangat tinggi.

Dok. panitia

Ia berharap perayaan Paskah pada tahun 2024 menjadi corong untuk mempererat hubungan serta keakraban keluarga dalam Kristus.

“Semoga melalui setiap kegiatan ini, kita semakin mengenal dan merayakan makna sejati dari Paskah, serta mempererat hubungan kita sebagai satu keluarga dalam Kristus,” harapnya.

Sementara itu, Ady Kause dari Rayon Musafir dan Pnt. Paul Banu dari Rayon Horeb menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan berbagai perlombaan bagi jemaat, “Kami sebagai jemaat merasa gembira dengan kegiatan ini, karena baru pertama diadakan lomba hias salib di Jemaat Efata Pene Selatan, karena itu kami berharap kegiatan serupa terus dilaksanakan kedepan, karena melalui kegiatan ini Majelis Jemaat Efata Pene Selatan telah berhasil meneguhkan komitmen untuk terus menghidupkan semangat kebersamaan dan penghayatan rohani dalam setiap perayaan Hari Raya Gerejawi”. (Lenzho Asbanu/rf-red-st)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini