YASPENSI Resmi Jadi Mitra Pembangunan Pendidikan di NTT

0
81
Penandatanganan perjanjian kerja sama antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT dengan YASPENSI, Kamis (02/05/2024).

Kota Kupang, SEKOLAHTIMUR.COM – Yayasan Pustaka Pensi Indonesia (YASPENSI) resmi menjadi salah satu mitra pembangunan pendidikan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Hal ini ditandai dengan adanya perjanjian kerja sama antara Pemerintah Provinsi NTT melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan YASPENSI, yang dilangsungkan usai upacara bendera memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024 di Alun-Alun I. H. Doko Dinas PK NTT, Kamis (02/05/2024).

Perjanjian kerja sama tersebut ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT Ambrosius Kodo, S.Sos., M.M., sementara pihak YASPENSI diwakili oleh Ketua Dewan Pendiri sekaligus Koordinator Divisi Kepustakaan Robertus Fahik, S.Fil., M.Si.

Kepada media, Robertus Fahik menyampaikan, perjanjian keja sama tersebut meliputi program pengembangan kompetensi guru dan peningkatan literasi peserta didik berbasis sastra dan seni. “Hal ini akan diwujudkan dalam beberapa jenis kegiatan sesuai dengan kebutuhan sekolah, juga tentunya sesuai dengan kapasitas fasilitator yang dimiliki YASPENSI, baik secara internal maupun secara kemitraan dengan berbagai pihak terkait,” ungkapnya.

Ketua YASPENSI Marianus Seong Ndewi, S.Pd., M.M.

Sementara itu Ketua YASPENSI Marianus Seong Ndewi, S.Pd., M.M., menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTT melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang telah mempercayakan YASPENSI sebagai salah satu mitra pembangunan pendidikan di NTT. Menurutnya, momentum ini menjadi penegasan atas kerja sama yang selama ini telah dijalin oleh YASPENSI dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT.

“Kami dari YASPENSI selama ini sudah menjalin kerja sama dengan pihak dinas dalam beberapa kegiatan. Yang terdekat, di pertengahan bulan Mei ini, akan ada Festival Sastra Umbu Landu Paranggi di Sumba Timur, melibatkan semua SMA/SMK di sana. Ini juga merupakan program kolaborasi kami dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT,” ujarnya.

“Mewakili teman-teman di YASPENSI, saya juga menyampaikan terima kasih kepada para kepala sekolah, guru, siswa, komunitas, lembaga pemerintah dan lembaga swasta, serta semua pihak yang telah mendukung YASPENSI selama ini,” lanjutnya.

Diketahui, YASPENSI merupakan lembaga bebadan hukum yang bergerak di bidang pendidikan terutama pendidikan nonformal melalui beberapa program prioritasnya seperti literasi, sastra, dan seni. Selama dua tahun bertutur-turut yakni tahun 2021 dan 2022, YASPENSI menjadi salah satu pemenang di tingkat nasional untuk program PFmuda, sebuah program sosial dari Pertamina Foundation. (YSB/rf-red-st)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini