Umumkan Kelulusan Taruna-Taruni SMKN 7 Kupang, Ini Harapan Mursalin Ngala

0
41
Kepala SMKN 7 Kupang, Mursalin Ngala, S.Pd.

Kota Kupang, SEKOLAHTIMUR.COM – Dalam momentum pengumuman kelulusan bagi taruna-taruni tahun pelajaran 2023/2024, Kepala SMKN 7 Kupang, Mursalin Ngala, S.Pd., mengharapkan, tamatan dari sekolah tersebut mampu memenuhi tuntutan dunia kerja, dapat melanjutkan pendidikannya, dan dapat berwirausaha sendiri dengan pengetahuan serta keterampilan yang mumpuni.

“Hari ini kita umumkan kelulusan dari taruna-taruni angkatan ke-28 tahun pelajaran 2023/2024. Tentunya hasil yang kita sampaikan itu berdasarkan hasil keputusan dewan guru dengan kriteria-kriteria yang telah disepakati, dari segi pengetahuan, keterampilan, dan karakternya,” ujar Mursalin Ngala kepada media ini, Senin (06/05/2024) di ruang kerjanya.

“Harapan kami bagi taruna-taruni yang lulus semua ini merupakan keputusan terbaik yang sesuai dengan tuntutan saat ini. Dimana tamatan  SMK itu bisa bekerja, bisa melanjutkan ke perguruan tinggi, dan bisa berwirausaha,” terangnya.

Pose bersama.

Lebih lanjut, Mursalin menyampaikan, perolehan nilai rata-rata taruna-taruni telah diikuti baik oleh para guru, mulai dari mereka kelas X – XII. Sehingga diharapkan semua yang berhasil menamatkan pendidikan ini, benar-benar telah memenuhi standar.

“Nilai rata-rata dari anak-anak ini, sesuai dengan keputusan yang ditentukan oleh pihak sekolah adalah mereka yang sudah berada di standar KKM itu. Itu yang bisa dinyatakan lulus  atau tamat,” ungkapnya.

“Mulai dari mereka kelas X – XII, kita sudah menghibau kepada wali-wali kelas untuk mengikuti, mendampingi dan memperbaiki. Sehingga nilai yang sudah kita peroleh di akhir, sudah memenuhi standar maupun melampaui nilai standarnya,” pungkasnya.

Berdasarkan data yang dihimpun media ini, taruna-taruni kelas XII SMKN 7 Kupang yang dinyatakan lulus 100% berjumlah 98 orang dengan rincian 64 laki-laki dan 34 perempuan. Rinciannya, XII NKN 1 berjumlah 18 orang dengan 13 laki-laki dan 5 perempuan, XII NKN 2 berjumlah 20 orang dengan 16 laki-laki dan 4 perempuan, XII TKN berjumlah 22 orang yang semuanya laki-laki, XII TKJ berjumlah 32 orang dengan 7 laki-laki dan 25 perempuan, dan XII NKPI berjumlah 6 orang yang semuanya laki-laki. (Yosi Bataona/rf-red-st)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini