Peserta Didik Kelas XII SMAN 4 Kupang Capai 100% Kelulusan

0
24
Kepala SMAN 4 Kupang, Drs. Agustinus Bire Logo, M.Si.

Kota Kupang, SEKOLAHTIMUR.COM – Peserta didik kelas XII SMAN 4 Kupang berhasil mencatat prestasi di tahun 2024 dengan mencapai 100% kelulusan. Dalam acara syukuran yang berlangsung pada Senin (06/05/2024) di sekolah tersebut, Kepala SMAN 4 Kupang, Drs. Agustinus Bire Logo, M.Si., menyampaikan, puncak keberhasilan ini merupakan bukti kerja sama antara pihak sekolah dengan para orang tua.

“Selama tiga tahun bapak/ibu telah menyerahkan anak-anak untuk dididik dan dibina di tempat ini. Dan saya percaya, hasil yang akan mereka terima hari ini merupakan kerja sama antara kita semua, baik itu orang tua, guru, pengurus komite dan juga siswa yang sangat menentukan keberhasilan kita hari ini,” ujar Agustinus.

“Hari ini merupakan puncak daripada proses belajar dan mengajar di sekolah ini selama tiga tahun. Mereka akan menerima hasilnya pada hari ini. Keberhasilan ditentukan oleh perjuangan dan usaha dalam belajar dari anak-anak,” tandasnya.

Iwan Hartono.

Sementara itu, peserta didik kelas XII IPA 2 SMAN 4 Kupang yang berhasil menjadi juara 1 umum, Iwan Hartono, mengungkapkan, salah satu cara untuk belajar yang menyenangkan adalah menciptakan hal-hal membuat kita merasa senang.

“Belajar yang efektif itu adalah belajar sambil mencari hal-hal yang kita suka. Kalau saya suka belajar IPA sambil mencari tentang hewan-hewan yang saya sukai. Jadi, saya belajarnya tidak monoton,” kata Iwan.

“Untuk teman-teman, misalnya dalam belajar bisa mencari hal-hal yang menjadi favorit dan coba dalami itu. Tidak perlu juga mencoba menguasai semuanya, tetapi ada sesuatu yang bisa diandalkan menjadi senjata utamanya. Cukup dengan menguasai salah satu bidang saja tetapi berguna untuk kita ke depannya saat berada di dunia kerja,” pungkas peserta didik yang bercita-cita menjadi seorang pengusaha itu.

Penampilan peserta didik.

Pantauan media, acara pengumuman kelulusan dan syukuran tersebut diwarnai dengan berbagai pertunjukkan yakni berbagai tarian daerah, vokal solo, dan beberapa penampilan kreasi peserta didik. Selain itu juga dilakukan penyerahan hadiah penghargaan bagi 10 peserta didik yang memperoleh nilai tertinggi di jurusan IPA dan IPS. (Yosi Bataona/rf-red-st)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini