PSAJSP 2024, Kepala SDI Kobelete: Literasi Dasar, Fondasi Peserta Didik SD

0
152
Kepala SD Inpres Kobelete, Stevanus Vidensius Nay.

TTS, SEKOLAHTIMUR.COM – Pelaksanaan Penilaian Sumatif Akhir Jenjang Satuan Pendidikan (PSAJSP) Jenjang SD/MI di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur telah berlangsung serentak pada Senin – Jumat, 13 – 17 Mei 2024.

Kepala SD Inpres Kobelete, Stevanus Vidensius Nay, yang ditemui di ruang kerjanya pada Selasa (14/05/2024) menyampaikan, pelaksanaan penilaian sumatif akhir jenjang satuan pendidikan bagi kelas VI SD di sekolahnya diikuti oleh 58 peserta didik.

“Pelaksanaan penilaian sumatif akhir tahun pelajaran 2023/2024 di sini diikuti oleh 58 peserta didik. Dalam pelaksanaan penilaian sumatif akhir ini para peserta didik mengikutinya dengan berbasis kertas dan pensil, yang mana dalam satu hari ada dua mata pelajaran yang diujikan kepada para peserta didik,” ungkapnya.

Dok. Redaksi

“Literasi dasar merupakan fondasi bagi para peserta didik di jenjang SD. Jadi, proses pembelajaran di sini untuk anak-anak kelas I dan II lebih difokuskan kepada membaca, menulis, dan menghitung (Calistung). Oleh karena itu semua peserta didik telah dipersiapkan dengan baik sehingga anak-anak di sini jika sudah kelas III semuanya harus sudah bisa lolos dalam calistung. Sementara untuk anak-anak kelas IV hingga VI di luar jam sekolah juga ada penambahan jam khusus untuk mempersiapkan anak-anak degan berbagai mata pelajaran yang ada,” urainya.

Stev Nay juga berterima kasih kepada para guru yang telah memberikan pengajaran yang baik kepada peserta didik. Para guru, kata Stev Nay, telah memberikan bimbingan dan dukungan yang tak tergantikan dalam proses belajar mengajar.

Dok. Redaksi

“Khusus untuk para guru di sini merupakan kombinasi yang sangat baik karena banyak guru senior dan juga guru muda sehingga dalam proses pembelajaran di sekolah saling melengkapi antara guru yang satu dengan guru yang lain. Karena itu selaku kepala sekolah saya menyampaikan terima kasih kepada para guru yang ada, sekaligus juga mengimbau agar para guru yang ada terus meningkatkan kompetensi yang telah dimiliki,” ujarnya.

Stev Nay berjanji, pihaknya akan terus mendukung dan memotivasi peserta didik serta guru di Sekolah Dasar Inpres Kobelete dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan. Ia yakin dengan kerja keras dan semangat yang tinggi, prestasi yang lebih besar akan dapat dicapai di masa depan. (Lenzho Asbanu/rf-red-st)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini