“Perkokoh Kebinekaan”, Pesan Ayodhia Kalake dalam Perayaan Natal Bersama Tingkat Provinsi NTT

0
14
Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia G. L. Kalake, S.H., MDC., dalam perayaan Natal Bersama Tingkat Provinsi NTT yang berlangsung pada Jumat (29/12/2023) di GOR Flobamorata Kupang.

Kota Kupang, SEKOLAHTIMUR.COM – Memperkokoh kebinekaan merupakan jalan terbaik menuju NTT maju dan sejahtera. Hal tersebut diungkapkan Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia G. L. Kalake, S.H., MDC., dalam perayaan Natal Bersama Tingkat Provinsi NTT yang berlangsung pada Jumat (29/12/2023) di GOR Flobamorata Kupang.

“Saya atas nama pribadi, keluarga dan tentunya pemerintah Provinsi NTT mengucapkan selamat  hari raya Natal kepada seluruh umat kristiani di NTT. Mari kita perkokoh kebhinekaan menuju NTT maju dan sejahtera,” tandas Ayodhia Kalake saat memberikan sambutan pada perayaan tersebut.

Lebih lanjut, Ayodhia Kalake menyampaikan, situasi perayaan Natal yang aman dan kondusif tidak terlepas dari dukungan seluruh pihak dan tentunya menjadi modal dasar untuk kemajuan NTT ke depannya.

“Momen perayaan Natal kali ini telah berjalan kondusif, aman dan damai. Apresiasi patut diberikan kepada seluruh penegak hukum (TNI/Polri) yang begitu cerdas untuk menjaga keamanan dan kekhusyukan perayaan ibadah Natal,” ujarnya.

“Tidak terlepas pula dari peran serta seluruh umat beragama yang ada di NTT. Kerukunan, toleransi dan juga semangat persaudaraan yang berbeda suku, agama dan budaya telah hidup di dalam masyarakat Flobamorata sejah dahulu kala dan ini adalah modal sosial serta kultural utama yang harus tetap kita jaga dalam memajukan Nusa terindah toleransi,” terangnya.

Ayodhia menuturkan, ada beberapa persoalan yang harus segera di selesaikan ke depannya, agar semangat Natal tetap hidup dan bermakna di dalam hati kita.

“Sampai di tahun ini, kita masih menghadapi beberapa isu yang harus segera ditangani, yaitu kemiskinan, stunting, tindak pidana, pekerja kejahatan prosedural maupun upaya-upaya yang masih rengang dan juga masih banyak persoalan lain yang harus kita hadapi bersama,” urainya.

“Perayaan Natal adalah perayaan sukacita. Natal adalah simbol kerukunannya hubungan antara Tuhan dan manusia. Tuhan menganugerahkan damai sejahtera kepada manusia,” pungkasnya.

Pantauan media ini, turut hadir dalam perayaan tersebut yakni; Sekda NTT, Kosmas D. Lana, S.H., M.Si., Pj. Walikota Kupang, Fahrensy P. Funay, S.E., M.Si., Forkopimda, tokoh-tokoh agama, dan TNI/Polri.

Di bawah tema Natal kali ini, “Kemuliaan bagi Allah dan Damai di Bumi Flobamorata” terangkum beberapa acara besar yakni; syukuran HUT ke-65 NTT, perayaan Hari Ibu Nasional, syukuran menutup tahun 2023 dan menyambut tahun baru 2024. (Yosi Bataona/rf-red-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here